Status terakreditas BAN-PT No.1042/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2016

back

Prof. Ainun Na’im, Ph.D, M.B.A: Optimistis Universitas Nusantara PGRI Kediri Menjadi Kampus Favorit

11 Desember 2016 || 17:45:36 WIB || Web Kampus UN PGRI Kediri

KEDIRI-Prof. Ainun Na’im,  Ph.D, MBA Sekretaris Kementerian Ristek Dikti menilai Universitas Nusantara PGRI Kediri di bawah pengelolaan YPLP PT PGRI Kediri sudah berhasil menyelamatkan diri dari problem kelembagaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Selamat permasalahan yang membelenggu UN PGRI Kediri sudah teratasi dengan baik," ujar Prof Ainun dalam kunjungannya di kampus biru, Minggu pagi (11/12).

Prof Ainun dalam kunjungannya kemarin disambut Pembina YPLP PT PGRI Kediri Prof. Dr. Sugiono S.Pd, MM, dan Rektor Universitas Nusantara Kediri (sebutan UN PGRI Kediri, red) Dr Sulistiono, M.Si dan sejumlah dekan dan jajaran struktural lainnya di ruang F1.

Prof Ainun menyatakan kampus ini sudah menunjukkan kinerja yang menandakan sebagai PTS sehat. Problem rasio dosen sudah teratasi, persoalan pangkalan data perguruan tinggi (PDPT) sudah tersusun rapi,  mahasiswa yang aktif maupun yang telah lulus sudah tertera di pangkalan data.

Selanjutnya Prof. Ainun berpesan agar Universitas Nusantara Kediri bisa menjadi favorit publik di wilayahnya. Ini dapat dicapai dengan menunjukkan kualitasnya melalui keberhasilan mengembangkan kelembagaan sebagai kampus riset dan pendidikan.

"Melihat kondisi terkini, saya yakin Universitas Nusantara Kediri  bisa dengan mudah mencapainya," ujarnya.

Menurut Prof Ainun menjadi kampus berkualitas diukur dengan kemampuan dosen dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi (mengajar,  melakukan pengabdian masyarakat dan meneliti,red).

Dosen mengajar dengan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan jaman, mahasiswa  Universitas Nusantara Kediri tidak hanya diajarkan  ilmu dan diilatih mempraktikkan ilmunya, jelasnya.

Prof Ainun optismistik Universitas Nusantara Kediri bisa dengan mudah meraih predikat  sebagai kampus favorit sangat beralasan. Pasalnya dengan kepemimpinan Dr Sulistiono, M.Si,  persoalan yang membelit UN PGRI Kediri berhasil dibenahi dengan mulus.

Setahun Dr Sulistiono, M.Si sebagai rektor secara kelembagaan UN PGRI Kediri melesat bagai roket. UN PGRI Kediri yang sebelumnya menjadi kampus papan bawah, dengan posisi rangking 147 kini berada pada posisi 55 sebagai PTS terbaik se wilayah Kopertis 7 Jatim.

Di bidang penelitian kini Universitas Nusantara Kediri mampu menjelma sebagai PTS terbaik se wilayah Kopertis 7 Jatim, dengan menduduki peringkat 2.

(divkom/sgt)