Status terakreditas BAN-PT No.1042/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2016

back

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII, Prof.Dr.Ali Maksum,M.Pd: Universitas Nusantara PGRI Kediri Menunjukkan Kinerja Baik

09 Desember 2016 || 09:53:55 WIB || Web Kampus UN PGRI Kediri

KEDIRI-Universitas Nusantara PGRI Kediri sudah menunjukkan perkembangan kinerja yang baik, bahkan performanya yang saat ini sudah mendekati sempurna.

"Meskipun masih ada beberapa yang harus disempurnakan, namun itu (kekurangan,red) tidak mengurangi kesempurnaan yang saat ini tengah dicapai," ujar Sekretaris Pelaksana Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur, Prof.Dr.Ali Maksum, M.Pd dalam acara Monitoring & Evaluasi Universitas Nusantara PGRI Kediri, Rabu (017/12/2016).

Ali Maksum meminta untuk menyempurnakan performa secara kelembagaan, rektoriat harus mulai mengembangkan budaya mutu di lingkungan universitas.

"UN PGRI Kediri harus membangun budaya mutu. Karena mutu adalah paradigma utama bagi perguruan tinggi, " tegasnya.

Prof. Dr. Ali Maksum, M.Pd, memberikan pengarahan dalam Monev di UN PGRI Kediri

Ditegaskan lagi, perguruan tinggi swasta tidak bisa  menjual status  tanpa  mutu.  Indikator mutu adalah kualitas pengajaran dan pendidikan yang sesuai dengan harapan publik.

Prof.Dr.Ali Maksum,M.Pd mengarahkan untuk mengembangkan mutu bisa diawali dengan memacu produktivitas dosen dalam berkarya bidang penelitian, pengabdian masyarakat disamping dipacu untuk mengasah kemampuannya di bidang ilmu yang menjadi keahliannya.

"Kalau mutu  terus dibangun dengan baik, 1-2 tahun kampus ini dengan sendirinya akan memiliki status akreditasi lebih baik lagi " pungkasnya.

Prof. Dr. Ali Maksum, M.Pd bersama dengan organ YPLP PT PGRI Kediri dan jajaran Rektoriat UN PGRI Kediri

Sementara Rektor Universitas Nusantara PGRI Kediri, Dr Sulistiono, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa UN PGRI Kediri terus berupaya meningkatkan mutu lembaga dengan memberi bantuan dana penelitian dan pengabdian bagi dosen.

"Visi baru kampus ini adalah menjadi perguruan tinggi teladan dalam menyelenggarakan tri darma perguruan tinggi. Kami sangat mendukung arahan Pak Ali Maksum " kata rektor.

Rektor menandaskan sejauh ini sudah mengikuti semua arahan dari kopertis Wilayah 7 dan Kemenrstek Dikti,  sehingga dalam genap satu tahun  sudah menjadi perguruan tinggi yang sehat.

Kemudian Rektor mengatakan tahun 2015 kampus ini menduduki posisi 147, lalu pada tahun 2016 naik ke posisi 55 peringkat PTS terbaik di Jawa Timur dan tahun 2017 nanti optimistis Universitas Nusantara PGRI Kediri bisa menembus posisi peringkat 20.(divkom/ayu)