Status terakreditas BAN-PT No.1042/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2016

back

Fakultas Ilmu Kesehatan UN PGRI Kediri Gelar Cek Kesehatan Gratis di Car Free Day GOR JOYOBOYO Kota Kediri

28 November 2016 || 11:43:44 WIB || Web Kampus UN PGRI Kediri

KEDIRI-Cek tekanan darah, cek kadar gula darah (diabetes) dan cek kadar asam urat, laris manis di zona car free day yang digelar Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Nusantara PGRI Kediri setiap hari minggu.

Acara car free day merupakan program bebas kendaraan bermotor setiap hari minggu, digelar Pemkot Kediri,  di GOR JOYOBOYO Kediri diikuti oleh berbagai instansi dan dimanfaatkan banyak warga untuk jalan sehat serta rekreasi keluarga.

FIK Universitas Nusantara PGRI Kediri untuk bakti sosial melakukan cek kesehatan para pejalan sehat.

Cek kesehatan itu diberikan secara gratis, oleh tenaga dosen FIK Universitas Nusantara PGRI Kediri. "Kebanyakan cek kadar gula dan tensi darah," ujar  Dekan FIK Universitas Nusantara PGRI Kediri, Dr Subardi Agan.

Dr Subardi menjelaskan, masyarakat tidak perlu kuatir dengan akurasi hasil karena yang melakukan adalah kalangan profesional yang kompeten di bidang kesehatan . "Mereka adalah dosen dengan ilmu kesehatan ber strata 2 (S2)," katanya.

Tim bakti sosial FIK UN PGRI Kediri di car free day GOR JOYOBOYO Kediri

Sebenarnya di acara itu, masyarakat bisa menggunakan layanan gratis untuk cek kesehatan lainnya seperti tes kesehatan ibu hamil, atau kesehatan lainnya.

Apabila dalam identifikasi ditemukan penyakit lainnya perlu ditangani lebih serius bisa dirujuk ke Klinik Pengobatan Universitas PGRI Kediri sebagai tindakan awal kuratif terhadap kesehatan penderita.

Silakan datang zona Universitas Nusantara PGRI Kediri saat Car Free Day GOR JOYOBOYO Kediri. Cek kesehatan anda secara Gratis. Acara berlangsung pukul 06.30 s/d pukul 09.00 pungkas Dr Subardi.(divkom)