Status terakreditas BAN-PT No.1042/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2016

back

IKIP Siliwangi Terima Mahasiswa UN PGRI Kediri dalam Program Permata 2018

26 September 2018 || 07:12:48 WIB || Bahrul

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menerima mahasiswa dari Universitas Nusantara PGRI Kediri yang ikut dalam program Pertukaran Mahasiswa  Nusantara (Permata) tahun 2018. Rektor IKIP Siliwangi Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd menyambut langsung kehadiran rombongan UNP Kediri yang juga dihadiri oleh Rektor UNP Kediri Dr.H.Sulistiono,M.Pd di Gedung J31 IKIP Siliwangi, Senin (24/9).

Rektor IKIP Siliwangi menjelaskan pada tahun 2018 ini, IKIP Siliwangi juga masuk dalam program Permata, sehingga saat ini para mahasiswa dari Kampus UNP Kediri telah tiba di Cimahi dan selanjutnya mereka akan dikenali dengan adat istiadat Kasundaan khas jawa Barat. Sebagai informasi bahwa sebelumnya IKIP Siliwangi juga telah mendelegasikan beberapa mahasiswa untuk mengikuti program Permata tersebut di Kampus UNP Kediri selama satu semester kedepan. Hal tersebut dianggap telah melengkapi prosedur program Permata tahun 2018.

Dijelaskan oleh Rektor, bahwa program Permata ini merupakan program dari Kemendikbud dalam hal ini Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Pelmawa) yang bertujuan untuk membangun masyarakat Indonesia yang kedepan mengenal adat istiadat budaya dan rasa Nasionalisme Nusantara. Dengan adanya program ini diharapkan kehadiran para perwakilan mahasiswa ini dapat melihat dan mempelajari bagaimana adat istiadat kasundaan, bagaimana dengan pranata sosial disini yang di sampaikan lewat istilah “Silih Asah, Silih Asuh, Silih Wawangi. Ini bekal yang akan dibawa pulang oleh mereka sebagai profil budaya orang Jawa Barat.